Breaking News

Senin, 29 Juni 2015

Pilihan Essential Upgrade di Cydia, Apakah itu ?


Untuk para pengguna iDevice yang melakukan jailbreak pasti akan muncul essential upgrade, apalagi ketika ada tools jailbreak pada iOS terbaru, pasti akan muncul pop out essential upgrade. Pasti anda bingung, apa sih itu ? dan harus pilih yang mana? Coba simak baik-baik penjelasan yang saya ambil dari salah satu blog berikut

Upgrade Essential

Ini artinya ada pembaruan yang sifatnya penting untuk diinstall.

Pembaruan ini tidak selalu asalnya dari aplikasi Cydia itu sendiri (misalnya Cydia perlu diupgrade dari versi 1.0 ke 1.1, dst) tetapi juga bisa datang dari aplikasi/tweak pihak ketiga.

Beberapa paket inti di Cydia yang terinstall secara otomatis pada saat jailbreak (default) di antaranya:

APR
APT
Base Structure
Bourne-Again SHell
bzip2
Core Utilities
Cydia Installer
Darwin Tools
Debian Packager
Diff Utilities
GNU Privacy Guard
grep
gzip
PAM
shell-cmds
system-cmds
UIKit Tools
Kalau salah satu atau beberapa paket di atas memiliki pembaruan, maka jenis upgradenya akan masuk ke kategori Upgrade Essential karena sifatnya penting.

Selain dari paket-paket inti di atas, aplikasi pihak ketiga yang sifatnya penting misalnya yang berhubungan dengan peningkatan kompatibilitas, peningkatan performa atau yang berhubungan dengan keamanan juga akan masuk ke dalam kategori Upgrade Essential.

Biasanya setiap kali sebuah atau beberapa paket inti selesai diperbarui, iDevice perlu direboot terlebih dahulu (Cydia akan memintanya) agar perubahannya bisa diterapkan. Dan meskipun tidak ada pesan untuk reboot dari Cydia, pengguna tetap disarankan untuk mereboot iDevicenya agar lebih stabil.

Complete Upgrade

Selain memperbarui paket-paket penting/inti dari menu Upgrade Essential, Anda juga bisa memperbarui semua paket-paket yang memiliki versi terbaru baik itu yang penting-penting atau tidak di Cydia sekaligus dengan memilih menu Complete Upgrade.

Ignore

Ignore berarti abaikan. Anda bisa saja mengabaikan pemberitahuan upgrade kalau seandainya Anda belum sempat.

Bagaimana ? apakah anda sudah paham ? lebih baik jika anda mau memilih upgrade essential atau complete upgrade, iDevice anda harus dalam kondisi yang prima, maksudnya prima adalah baterai iDevice anda masih ada (tidak lowbat) dan jaringan internet anda juga harus baik karena pada proses ini akan memerlukan download data.

referensi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015. reizaaditra